17.52
0
Ini Dia Rasa Takut Yang Dimiliki Banyak Wanita - Rasa takut membuat kita menjadi seorang yang selalu memikirkan hal tersebut sehingga terkadang tidak bisa menikmati hidup yang begitu indah ini. Nah kali ini ria mau berbagi info tentang Rasa Takut Yang Dimiliki Banyak Wanita.
Ini Dia Rasa Takut Yang Dimiliki Banyak Wanita
Ilustrasi: Wanita Takut
Berikut Rasa Takut Yang Dimiliki Banyak Wanita :

Takut Nggak Ketemu Jodoh

kalau usia sudah 20-an, salah satu hal yang paling sering bikin galau dan memusingkan adalah persoalan jodoh. Takut nanti nggak ketemu jodoh. Takut jadi perawan tua. Takut diolok atau dicibir oleh sahabat sendiri atau malah oleh keluarga sendiri. Jodoh adalah salah satu topik yang akan terus dipikirkan wanita yang saat ini merasa sudah siap menikah tapi belum menemukan sosok yang tepat. Apalagi kalau sahabat atau teman lain yang seumuran sudah menikah dan punya anak terlebih dahulu.

Tak kunjung bertemu jodoh jadi semacam ancaman tersendiri bagi hidup seorang wanita. Merasa terancam karena "tak laku-laku". Ditambah dengan masyarakat yang masih sering mengukur keberhasilan seorang wanita dari perihal "seberapa cepat wanita tersebut menemukan jodohnya". Well, meskipun rasa takut ini seringkali jadi mimpi buruk kita, tapi kita juga perlu terus percaya dan yakin bahwa akan ada saat yang paling tepat dan indah untuk semuanya. Termasuk dalam urusan jodoh. Jodoh nggak akan tertukar, kok. Jodoh Anda saat ini juga sedang berjuang untuk menjadi pribadi yang siap dan matang untuk bertemu serta melamar Anda nantinya.

Takut Jadi Tua

Seiring bertambahnya usia, tubuh kita pasti akan mengalami banyak perubahan. Kulit yang semakin keriput. Berat badan bertambah (apalagi kalau makin jarang olahraga). Dan stamina tubuh yang tak seoptimal sebelumnya. Dan, rasa takut menjadi tua adalah sebuah perasaan yang bisa menghantui seorang wanita.

Sebenarnya bukan masalah "tua"nya yang jadi masalah. Tapi, masalah "masihkah diri ini menarik dan sedap dipandang mata?" Yang lebih kita takutkan adalah pandangan orang lain terhadap diri kita. Kita takut sikap orang pada diri kita akan berubah saat usia kita sudah bertambah. Kita takut orang akan meninggalkan kita kalau wajah kita tak secantik dulu lagi. Tak heran jika banyak wanita yang rela keluarkan uang ratusan juta rupiah demi sebuah operasi plastik untuk mempercantik wajah.

Takut Berkarier

Jadi wanita karier atau jadi ibu rumah tangga saja? Dilema ini seringkali dihadapi banyak wanita. Membagi waktu dan menetapkan prioritas bisa jadi perkara yang sangat sulit. Misal, kita sangat ingin berkarier demi mengoptimalkan kemampuan kita. Tapi di sisi lain, kita juga nantinya punya tanggung jawab besar sebagai ibu dengan sejumlah tanggung jawab pekerjaan rumah tangga lainnya. Banyak sekali kejadian seorang wanita yang akhirnya rela melepaskan posisinya berkarier di perusahaan besar demi fokus untuk merawat anak-anaknya.


Ladies, persoalan karier bisa membuat kita bingung. Haruskah tetap berkarier? Atau meninggalkan karier demi fokus jadi ibu rumah tangga atau mengikuti suami yang ditugaskan di luar kota? Well, kita punya pertimbangan tersendiri ketika membuat keputusan dalam soal karier. Kita hanya perlu mencari solusi yang terbaik. Saat ini, peluang karier pun sudah makin banyak, tak hanya jadi pegawai kantoran tapi juga berbisnis sukses dari rumah.

Semoga artikel Ini Dia Rasa Takut Yang Dimiliki Banyak Wanita dapat bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar