10.55
0
Tips Cara Menyetrika Gaun Cantik Anda - Saat anda akan menghadiri sebuah pesta, pastikan dulu gaun anda sudah disetrika. Mungkin sebagian orang lebih praktis menggunakan jasa laundry, tapi tidak ada salahnya disetrika sendiri. Nah kali ini ria mau berbagi Tips Cara Menyetrika Gaun Cantik Anda.
Tips Cara Menyetrika Gaun Cantik Anda
Menyetrika
Berikut Tips Cara Menyetrika Gaun Cantik Anda :

1. Untuk gaun yang berlengan dan berkerah, mulailah dengan menyetrika bagian kerah dengan cara melipatnya ke arah luar. Hal ini dilakukan agar kerah dapat rapi terlipat dengan baik. Setelah itu, setrika bagian lengan dari sisi atas ke sisi bawah.

2. Saat menyetrika bagian rok, usahakan untuk mulai menyetrika bagian bawah. Jika terdapat lipatan, mulai juga dari bawah menuju ke pinggang agar lebih rapi. Semburan uap dapat sangat membantu untuk membuatnya lebih rapi.

3. Untuk bagian baju, Anda harus berhati-hati jika terdapat banyak payet, bordir dan aksesoris lainnya. Setrika pada bagian kain yang tidak banyak aksesoris, terutama bagian belakang baju.


Kunci dari menyetrika gaun adalah, periksa terlebih dahulu label pada pakaian. Pastikan gaun aman untuk disetrika atau diberi uap. Selain itu, penggunaan pelembut pakaian sangat penting agar lebih mudah ditata.

Semoga artikel Tips Cara Menyetrika Gaun Cantik Anda dapat bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar