13.38
0
Tips Cara Mencegah Jerawat Di Musim Hujan - Memiliki wajah yang berjerawat akan mengurangi rasa percaya diri. Di musim hujan kulit menjadi kering dan sangat rawan terkena jerawat. Nah kali ini ria mau berbagi Tips Cara Mencegah Jerawat Di Musim Hujan.
Tips Cara Mencegah Jerawat Di Musim Hujan
Wajah berjerawat
Berikut Tips Cara Mencegah Jerawat Di Musim Hujan :

Bersihkan wajah secara rutin

Menjaga kebersihan kulit itu sangat penting, apalagi saat musim hujan. Udara yang kotor dan banyak debu akan menyumbat pori-pori kulit Anda sehingga memicu timbulnya jerawat. Selain itu, jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembap muka untuk menghindari kulit kering dan kasar.

Makan makanan bergizi

Perawatan dari luar tidak cukup membuat kulit sehat dan bersih selama musim hujan. Oleh karena itu, nutrisi dari dalam juga sangat dibutuhkan. Nah, nutrisi ini bisa Anda dapatkan dari makanan seperti bayam, alpukat, salmon, pepaya, tomat, hingga oatmeal. Makanan-makanan ini akan menjaga kelembapan kulit dan membuatnya tampak lebih bersinar.


Bangun pagi

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari bangun pagi. Udara yang masih segar dan bebas polusi akan membantu meremajakan kulit dan membuat mood Anda meningkat. Buka jendela kamar Anda dan biarkan udara pagi masuk. Dengan begitu, kamar jadi makin segar.
Selam musim hujan, hindari memakai make up berlebihan. Beberapa jenis make up mengandung minyak dan lilin yang bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Selain itu, jangan lupa untuk memakai lotion agar kulit tidak kering.
Semoga artikel Tips Cara Mencegah Jerawat Di Musim Hujan dapat bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar