15.15
0
3 Alasan Kenapa Gagal Itu Penting - Gagal tak selamanya bernilai negatif, gagal akan menjadi positif jika kita melihatnya dari sudut pandang yang berbeda. Nah kali ini ria akan berbagi info tentang 3 Alasan Kenapa Gagal Itu Penting. 
3 Alasan Kenapa Gagal Itu Penting
Believe
Berikut 3 Alasan Kenapa Gagal Itu Penting :

1. Agar Kita Lebih Menghargai Kehidupan
Jika segala sesuatunya mudah untuk dicapai, bisa-bisa kita jadi orang yang sombong. Menyepelekan banyak hal. Merasa jadi orang paling hebat sendiri. Padahal bukan itu esensi kita hidup. Kita perlu menjalani hidup dengan makna. Hidup ini perlu dihargai dengan sebaik mungkin. Dan dari sebuah kegagalan, kita diberi kesempatan untuk merenung, menata kembali hidup kita, dan menemukan jalan yang lebih baik untuk menjadi orang yang lebih bermanfaat.

2. Agar Tak Jatuh ke Lubang yang Sama
Kalau tidak gagal, bagaimana kita bisa tahu di mana letak kesalahan kita? Sebuah kegagalan bisa menjadi semacam pertanda atau isyarat bahwa ada sesuatu yang perlu kita perbaiki dengan segera. Semakin cepat kita memperbaiki kesalahan itu, semakin cepat kita menemukan jalan terbaik untuk mencapai kesuksesan yang kita inginkan.


3. Mengeluarkan Potensi Terpendam
Dalam keadaan terpuruk dan terjepit, seringkali kita menemukan sesuatu dalam diri kita. Malah kita tak menyangka bahwa ada potensi terpendam dalam diri kita. Kalau tidak dibuat gagal, kita tak akan “dipaksa” untuk mengeluarkan potensi diri kita yang sesungguhnya. Dengan kata lain, satu kegagalan bisa jadi semacam pemicu yang akan menarik keluar sisi lain dan kelebihan lain yang kita miliki.

Semoga artikel 3 Alasan Kenapa Gagal Itu Penting dapat bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar