13.40
0
Tips Cara Mengatasi Jerawat pada Bayi - Ternyata jerawat tumbuh tidak hanya pada orang remaja atau dewasa saja, bayi yang masih kecil pun bisa tumbuh jerawat. Nah bagi yang punya bayi dan jerawatan, kali ini ria mau bagi tips cara mengatasi jerawat pada bayi. 
Tips Cara Mengatasi Jerawat pada Bayi
Bayi Berjerawat
Berbeda dengan jerawat pada remaja yang ditimbulkan karena sebum atau kelenjar minyak biasanya memang mulai akif ketika masa remaja, jerawat pada bayi justru disebabkan karena peralihan hormon dari ibu. Pada usia kehamilan tua, hormon ibu akan berpengaruh ke bayi melalui plasenta. Hormon tersebutlah yang merangsang produksi kelenjar minyak sehingga menghasilkan jumlah minyak berlebih pada tubuh bayi.

Namun tak perlu khawatir, jerawat pada bayi ini memang umum dialami setiap bayi yang baru lahir. Biasanya, jerawat ini akan muncul pada bayi usia 3-4 minggu atau bahkan yang baru lahir sekalipun. Sama seperti remaja atau orang dewasa, jerawat ini biasanya berada di sekitar pipi, namun juga tak menutup kemungkinan menyerang dahi hingga dagu.

Jika bayi merasa kepanasan atau teriritasi dengan kain yang menggunakan deterjen, kondisi jerawat pada bayi ini justru bisa semakin parah. Untuk mengatasinya, kamu tidak disarankan untuk menggunakan sabun-sabun khusus jika memang jerawat Si Kecil masih dalam batas normal. Cukup dengan air yang bersih dan diusapkan perlahan pada bayi. Namun jika jerawatnya terlihat parah, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter mengenai kondisi ini.


Apakah jerawat bayi bisa dihindari? Sayangnya tidak karena ini memang kondisi hormonal. Setelah usia 4-6 bulan, jerawat ini juga akan menghilang dan tak muncul lagi dengan sendirinya hingga nanti ia mulai beranjak remaja.

Semoga artikel Tips Cara Mengatasi Jerawat pada Bayi dapat bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar