18.13
0
Ini Yang Harus Diperhatikan Saat Berjejaring Sosial - Dalam bersosial media harus berhati-hati untuk berperilaku. Nah kali ini ria mau berbagi cara yang harus diperhatikan saat berjejaring sosial.
Ini Yang Harus Diperhatikan Saat Berjejaring Sosial
Jejaring Sosial
Berikut Ini Yang Harus Diperhatikan Saat Berjejaring Sosial :

Posting Opini

Jejaring sosial juga sering digunakan buat menumpahkan opini dan emosi seseorang. Nggak heran deh kalau akhir-akhir ini banyak kasus yang menyangkut hal-hal seperti itu. Kalau nggak disampaikan dengan kalimat yang benar, bisa-bisa kamu dituntut ke jalur hukum. Nggak mau, kan? Satu hal yang perlu kamu ingat, hal yang kamu tulis di jejaring sosial tersebut merupakan refleksi dari pemikiran kita. Nah, dari situ pula banyak orang yang bisa menilai kepribadian kita lewat tulisan-tulisan yang kita posting.

Upload Foto

Zaman sekarang, kayaknya nggak ada handphone yang nggak berkamera ya, Girls! Apalagi dengan maraknya fenomena selfie, kayaknya hampir semua orang (termasuk FG) jadi hobi banget mem-posting foto. Mulai dari foto bareng temen-temen, sampai dengan foto makanan, selalu memenuhi jejaring sosial kita semua. Setuju? Tapi, dalam meng-upload foto, kamu juga harus hati-hati, lho! Pastikan foto yang kamu adalah foto yang ‘aman’. Karena foto yang kamu upload akan menjadi konsumsi publik. Jadi, kalau sampai foto tersebut disebarluaskan ke jaringan yang lebih besar, kamu nggak bisa menuntut secara hukum.


Forward Info

Buat kamu yang punya akun Facebook, Twitter, atau Path, pasti sering menemukan berita di timeline-mu, ya! Kadang-kadang, saking shock atau kagetnya, kamu langsung nge-share berita tersebut ke teman-teman tanpa mencari kebenaran dari info tersebut. Kalau memang berita tersebut benar, nggak masalah. Tapi, kalau ternyata itu hanya hoax dan kamu sudah telanjur menyebarkannya dan ditambah dengan komentar yang kontroversial, kayaknya kamu harus hati-hati nih, Girls! Menurut Ria Musiawan dan Sirikit Kumaat, penulis buku Small Things that Matter, mengecek ulang berita yang akan kamu share tersebut merupakan tindakan bijaksana yang bisa menyelematkan kita dari rasa malu.

Semoga artikel Ini Yang Harus Diperhatikan Saat Berjejaring Sosial bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar