15.43
0
Sedang Stress, Hindari 5 Makanan Ini - Bagi anda yang sedang stress tentunya makanan yang manis dan asin yang sering sekali enak disantap. Nah kali ini ria mau berbagi info tentang apa saja yang sebaiknya dihindari saat anda sedang stress.
Sedang Stress, Hindari 5 Makanan Ini
Donat
Berikut 5 Makanan yang sebaiknya dihindari saat sedang stress :

1. Donat

Siapa yang tidak tergoda dengan makanan satu ini. Donat merupakan makanan yang mudah dicari, memiliki rasa enak dan pastinya manis. Namun tahukah Anda? donat adalah makanan yang bisa meningkatkan kecemasan dalam diri Anda saat stress. Serat yang tinggi dari donat bisa memperlambat pencernaan. Sedangkan glukosa pada donat bisa memicu peningkatan hormon stress seseorang.

2. Keripik Kentang

Rasa gurih dan khas keripik kentang tentu membuat lidah dan suasana hati seseorang menjadi lebih baik. Tetapi hal ini tidak bisa berlangsung lama. Karbohidrat yang tinggi dari keripik kentang akan memicu tubuh menjadi mudah gemuk. Bukan itu saja, saat hormon seseorang tidak stabil akibat stress, lemak pada keripik kentang disinyalir sangat tidak baik untuk kesehatan.

3. Kopi

Bagi sebagian orang, kopi merupakan minuman yang bisa memperbaiki suasana hati. Dengan minuman berkafein, disinyalir bahwa otak bisa berpikir lebih jernih dan risiko depresi menurun. Namun perlu Anda tahu, minum kopi murni dengan gula terlalu manis bisa memicu memburuknya kesehatan tubuh Anda. Mengingat kalori pada kopi tidak sedikit, sangat disarankan bagi Anda untuk menghindari kopi selama pikiran stress.

4. Es Krim

Siapa yang tidak suka es krim. Selain menyejukkan, es krim bisa memberikan sensasi menenangkan bagi yang mengkonsumsinya. Tetapi, kadar glukosa dan lemak yang tinggi pada es krim disinyalir sangat tidak baik untuk kesehatan seseorang yang sedang dilanda stress. Bagi tubuh seseorang yang sensitif, es krim justru bisa memperburuk suasana hati dan menambah kecemasan.


5. Hidangan Berlemak

Hidangan berlemak seperti camilan, mie instan, dan keju sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi saat stress. Meskipun rasanya nikmat, makanan berlemak sangat tidak baik untuk tubuh Anda. Melampiaskan kekecewaan dan kesedihan dengan makan hidangan berlemak tidak akan membantu Anda menjadi seorang yang lebih bahagia. Justru sebaliknya, Anda bisa semakin stress saat mengetahui berat badan naik.

0 komentar:

Posting Komentar