22.25
0
Tips Cara Dapatkan Kalsium Selain dari Susu - Tidak semua orang menyukai susu maupun makanan berbahan dasar dari susu yang bagus untuk kalsium. Nah kali ini ria mau berbagi info tips cara dapatkan kalsium selain dari susu.
Brokoli
Berikut Tips Cara Dapatkan Kalsium Selain dari Susu :

BrokoliSiapa sangka brokoli si sayuran hijau yang satu ini, punya sumber kalsium yang baik, lho! Selain cara penyajiannya yang mudah, kandungan kalsium dalam satu gelas susu ternyata sama dengan 1 mangkuk brokoli yang rebus. Satu lagi ada bayam yang juga punya kandungan kalsium yang tinggi. Kamu bisa selipkan brokoli dalam bekal makan siangnya ya.

Kacang-kacangan

Jenis kacang-kacangan seperti almond, hazelnuts, hingga susu kedelai ternyata juga punya kandungan kalsium cukup tinggi, lho! Dalam satu cangkir kacang kedelai yang direbus tanpa dicampuri garam, bisa menghasilkan 261 mg kalsium. Jangan lupa, coba ganti camilan si Kecil dengan kacang almond ya. Rasanya yang gurih, dijamin Si Kecil suka.

Ikan

Selain kaya akan protein, beberapa jenis ikan juga kaya akan kalsium yang diperlukan tubuh untuk perkembangan tulang. Ikan-ikan seperti sarden, salmon, dan mackerel mengandung kalsium lebih dari 200 mg dalam setiap 100 g per porsinya. 


Buah

Selain makanan di atas, buah ternyata juga berperan memberikan kalsium pada tubuh. Selain kaya akan vitamin C, ternyata buah jeruk juga mengandung kalsium lho! Perlu diketahui, dalam satu buah jeruk terkandung 75 mg kalsium. Jadi kamu bisa memberikan air jeruk hangat yang murni di sela-sela waktu makan Si Kecil.

Semoga artikel Tips Cara Dapatkan Kalsium Selain Dari Susu dapat bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar