16.26
0
Selamat Sore, Kali ini Ria mau berbagi info terkait Pesawat Air Asia yang hilang kontak di perairan belitung timur. Pesawat Air Asia dengan rute Surabaya-Singapura hilang kontak di perairan belitung timur dan ini mengingatkan dengan beberapa kecelakaan pesawat yang pernah terjadi di pulau Belitung.
Air Asia
Di pulau Belitung ini setidaknya sudah ada dua pesawat yang telah mengalami kecelakaan.
Salim Yah adalah pemerhati Budaya dan Sejarah Belitung, beliau mengatakan pada tahun 1997 kecelakaan pesawat terjadi pada maskapai penerbangan Merpati.

Pesawat Merpati MZ 106 adalah salah satu pesawat yang jatuh di pulau Belitung tersebut, Pesawat Merpati itu jatuh pada Sabtu 20 April 1997, pukul 08:00 WIB di Desa Buluhtumbang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Kecelakaan pesawat tersebut telah menewaskan 15 orang dari total 48 penumpang yang diangkut pesawat Merpati tersebut.

Bapak Salim mengatakan Sebelum kecelakaan Pesawat Merpati bahkan ada pesawat kecil asal Filipina pernah mengalami kecelakaan di Kecamatan Tanjungpandan. Namun, kejadian kecelakaan tersebut tak bisa diingat tahun berapa terjadi.

Namun di Museum Kabupaten Belitung ada roda bagian belakang pesawat kecil asal Filipina tersebut. Beruntungnya penumpang yang ada dalam pesawat asal Filipina tersebut semuanya selamat.

Beliau juga mengatakan hanya ada dua kejadian kecelakaan pesawat yang pernah terjadi di Pulau Belitung tersebut, jika memang pesawat Air Asia QZ8501 jatuh di Belitung, berarti pesawat Air Asia itu adalah Pesawat ketiga yang mengalami kecelakaan di pulau Belitung.

Semoga tidak ada lagi kecelakaan-kecelakaan pesawat yang terjadi di seluruh dunia. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar