22.17
0
Tips Cara Mengurangi Ngemil di Malam Hari - Makan saat malam hari menjadi salah satu penyebab obesitas dan itu banyak dihindari oleh orang yang ingin menjadikan tubuhnya ideal. Nah kali ini ria mau berbagi tips cara mengurangi ngemil di malam hari.
Tips Cara Mengurangi Ngemil di Malam Hari
Keinginan Ngemil
Berikut Tips Cara Mengurangi Ngemil di Malam Hari :

Konsumsi protein lebih banyak

Siapa sangka, ternyata mengonsumsi protein sebagai menu sarapan, seperti telur atau daging tanpa lemak, bisa mengurangi keinginan ngemil, lho!

Hindari tidur larut malam

Tidur terlalu malam nggak cuma bisa membuat kualitas tidur jadi buruk, tapi juga bisa memengaruhi nafsu makanmu. Saat kamu masih terbangun pada malam hari, nafsu makan justru akan lebih meningkat dan ini nggak baik lho untuk kesehtan.

Hindari olahan karbohidrat dan gula

Kalau kamu sering jadikan pasta sebagai menu makan malam, coba ganti dengan mengonsumsi sayuran atau dada ayam. Salah satu study di American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa kelebihan berat badan disebabkan oleh konsumsi makanan glycemic index tinggi terutama pada malam hari. 


Soal mindset

Coba untuk timbang pola konsumsi dan aktivitas yang dilakukan. Kalau hasrat ngemil tiba-tiba datang di malam hari, coba untuk alihkan pada hal lain.

Semoga artikel Tips Cara Mengurangi Ngemil di Malam Hari dapat bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar